Niat Datangkan Pawang Hujan Mbak Rara di Formula E, Irawan Sucahyono Bilang Tidak Perlu, Ketinggian dari Laut Sudah Diperhitungkan

  • Bagikan
Pawang hujan, Mbak Rara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ajang Formula E yang bakal dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara tidak menggunakan pawang hujan dalam penyelenggaraannya nanti.

Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, mengatakan tidak perlu menggunakan pawang hujan karena sirkulasi air di Taman Impian Jaya Ancol sudah memperhitungkan ketinggian lokasi dari permukaan laut.

“Tidak perlu, (sirkulasi air) di Ancol cukup bagus sekali. Dan ketinggian dari laut juga sudah diperhitungkan,” kata Irawan, Kamis, 19 Mei 2022.

Menurut Irawan, manajemen Taman Impian Jaya Ancol sudah memperhitungkan setiap kemunculan genangan, baik genangan yang timbul karena hujan deras maupun yang timbul karena limpasan permukaan air laut (rob).

Sementara di trek sendiri, kata Irawan, drainase yang dibuat sederhana saja. Hanya perlu menyambung dengan drainase yang sudah ada sebelumnya (existing).

“Kami tinggal menyambung saja, kami ikuti,” kata Irawan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berencana memanggil pawang hujan Moto GP Mandalika Rara Isti Wulandari kalau timbul hujan deras di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara saat balapan mobil listrik Formula E berlangsung pada 4 Juni mendatang.

“Kalau agak berat, kami terbangkan Rara ke sini. Tapi rasanya enggak, berat,” kata Sahroni saat ditemui wartawan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis.

  • Bagikan