Pemprov DKI Jakarta Bakal Beli Pompa Khusus untuk Sumur Resapan, Jubir PSI: Jadi Mirip Septic Tank Dong

  • Bagikan
Pengerjaan sumur resapan. (Prasetyo Edi Marsudi/Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (Jubir PSI) Sigit Widodo memberikan kritik atas rencana Pemprov DKI Jakarta yang bakal membeli pompa kuras untuk sumur resapan.

Sigit menyebut pengadaan pompa itu justru jadi tanda tanya. Pasalnya, program sumur resapan yang dibuat Gubernur Anies Baswedan untuk meresapkan air hujan ke dalam tanah.

“Setahu saya fungsi sumur resapan ini untuk meresapkan air hujan ke dalam tanah,” kata Sigit Widodo dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, kamis (19/5/2022).

Anak buah Giring Ganesha itu bahkan menyebut jika program sumur resapan DKI Jakarta lebih mirip septic tank.

“Kalau pemeliharaannya harus dikuras pakai pompa, jadi mirip septic tank dong, Pak@aniesbaswedan?,” sindirnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melaluiDinas Sumber Daya Air (SDA) akan melakukan pengadaan pompa kuras terkait dengan pemeliharaan sumur resapan yang sudah dibuat.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, pemeliharaan sumur resapan akan dilimpahkan melalui swakelola setiap suku dinas yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Pemeliharaannya kita sudah bahas kemarin itu lewat mekanisme swakelola sudin-sudin dengan pengadaan pompa-pompa kuras,” ujar Yusmada dalam rapat kerja bersama Komisi D, Selasa (17/5/2022). (msn/fajar)

  • Bagikan