Ketemu Malaysia di Perebutan Perunggu SEA Games, Shin Tae Yong Ragu dengan Kekuatan Timnas

  • Bagikan
Timnas U-23 Indonesia bakal jumpa Malaysia dalam perebutan perunggu SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) mendatang. Pelatih Shin Tae Yong ragu-ragu bisa menyiapkan tim dengan maksimal. Dalam pertandingan semifinal kontra Thailand, Kamis (19/5/2022) petang, Indonesia bertekuk lutut dengan skor 1-0. Pada akhir laga babak tambahan waktu, sempat terjadi insiden yang membuat banyak pemain Indonesia kena kartu merah. Karena banyaknya kartu merah dan adanya pemain yang cedera, Shin Tae Yong pun menegaskan tak puas dan mempertanyakan sikap pemain-pemainnya. Apalagi, sempat ada aksi tidak terpuji sehingga membuat pemain dikartu merah. “Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain. Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu. Namun, ini karena tidak fair play mendapat kartu merah,” katanya, dalam jumpa pers setelah laga. Shin Tae Yong bahkan tak segan menyebut pemain-pemainnya tak punya tanggung jawab sebagai pemain. Ditambah lagi, ada pemain yang cedera sehingga jumlah pemain yang bisa tampil nantinya di perebutan perunggu bakal berkurang. “Ada juga yang belum bisa bergabung ke timnas. Jadi, jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak. Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik,” tandasnya. Laga perebutan tempat ketiga akan digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, pada 22 Mei mendatang. Pertemuan Indonesia kontra Malaysia ini juga dipastikan bakal berjalan tak kalah seru dengan laga final. Sebab, Indonesia kontra Malaysia ini juga dikenal sebagai pertarungan dua rival abadi. (dkk/jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Timnas U-23 Indonesia bakal jumpa Malaysia dalam perebutan perunggu SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) mendatang.

Pelatih Shin Tae Yong ragu-ragu bisa menyiapkan tim dengan maksimal. Dalam pertandingan semifinal kontra Thailand, Kamis (19/5/2022) petang, Indonesia bertekuk lutut dengan skor 1-0.

Pada akhir laga babak tambahan waktu, sempat terjadi insiden yang membuat banyak pemain Indonesia kena kartu merah. Karena banyaknya kartu merah dan adanya pemain yang cedera, Shin Tae Yong pun menegaskan tak puas dan mempertanyakan sikap pemain-pemainnya.

Apalagi, sempat ada aksi tidak terpuji sehingga membuat pemain dikartu merah.

“Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain. Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu. Namun, ini karena tidak fair play mendapat kartu merah,” katanya, dalam jumpa pers setelah laga.

Shin Tae Yong bahkan tak segan menyebut pemain-pemainnya tak punya tanggung jawab sebagai pemain. Ditambah lagi, ada pemain yang cedera sehingga jumlah pemain yang bisa tampil nantinya di perebutan perunggu bakal berkurang.

“Ada juga yang belum bisa bergabung ke timnas. Jadi, jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak. Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Laga perebutan tempat ketiga akan digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, pada 22 Mei mendatang. Pertemuan Indonesia kontra Malaysia ini juga dipastikan bakal berjalan tak kalah seru dengan laga final. Sebab, Indonesia kontra Malaysia ini juga dikenal sebagai pertarungan dua rival abadi. (jpnn/fajar)

  • Bagikan