Tak Rela Kante Dibajak, Tuchel: Dia Salah Kami, Neymar Kami, Kylian Mbappe Kami

  • Bagikan
N'golo Kante/Mike Hewitt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan N’Golo Kante akan tetap menjadi pemain kunci The Blues di tengah kabar Manchester United tengah menggodanya. Tapi ia mendesak klub mencari solusi atas masalah cedera sang gelandang.

Pemenang Piala Dunia itu hanya menjadi starter di 20 pertandingan di Liga Premier musim ini dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United musim panas ini. Manajer MU, Erik ten Hag dilaporkan tertarik untuk memperkuat lini tengahnya dengan Kante ada dalam daftar belanjanya.

Tetapi Tuchel mengingatkan Chelsea bagaimana pentingnya Kante. Ia percaya Kante setara dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Liverpool.

“Saya pikir dia adalah kunci kami, pemain kunci tetapi pemain kunci harus berada di lapangan,” kata Tuchel pada Kamis malam dikutip dari Metro.

“Dia hanya bermain 40 persen dari permainan dan mungkin keajaiban kami tiba di tempat ketiga karena dia adalah Mo Salah kami, dia adalah Van Dijk kami, dia adalah De Bruyne kami. Dia hanyalah pemain itu, dia adalah Neymar kami, Kylian Mbappe kami,” lanjutnya.

Menurut Tuchel, Kante adalah tipe pemain yang selalu membuat perbedaan. “Dan jika Anda hanya memiliki dia 40 persen, itu masalah besar. Mengingat persentase itu, ini adalah keajaiban betapa konsistennya kami. Saya melihat Liverpool musim lalu dengan Van Dijk (absen) dan mereka berjuang keras. Anda lihat perbedaannya, N’Golo adalah pemain kunci kami dan dia harus berada di lapangan,” tegasnya.

  • Bagikan