Beda Sikap dengan PBNU Terkait Pengibaran Bendera LGBT, Netizen: Muhammadiyah is The Best

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID — Bukan netizen Indonesia namanya jika tak ramai membahas suatu peristiwa di negeri ini. Terlebih jika itu terkait dengan hal-hal yang sensitif. Seperti LGBT misalnya.

Terbaru, peristiwa pengibaran bendera warna-warni yang melambangkan LGBT yang dilakukan Kedubes Inggris jadi trending topik di berbagai format media sosial. Bahkan di Twitter ramai dibahas terkait sikap dua ormas Islam terbesar negeri ini.

Seperti diketahui, Muhammadiyah mengecam Kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT. Sementara PBNU melalui ketua umumnya mempersilakan.

Netizen pun ramai memberikan penilain terkait perbedaan sikap itu. Sebagian besar netizen mendukung sikap Muhammadiyah.

Seperti yang diutarakan akun Olla_aulia @Ollaaulia8 “Muhammadiyah is the best 👍 ProudOfMuhammadiyah,” tulisnya, sembari menautkan link berita terkait Kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT.

“Nu itu ormas yg oknum2 petingginya memanfaatkan islam untuk kekuasaan pribadi dan kelompoknya makanya mereka tdk terlalu menghiraukan masalah LGBT, beda sama muhammadiyah yg fokus di pendidikan , rumah sakit dan kemaslahan umat lainya,” tulis akun Hendri (@Hendri16512).

“Ketika melihat Ormas yg mempunyai integritas menyikapi segala permasalahan dgn cara yg baik atau tidak,,… Untuk saat ini hanya Muhammadiyah yg harus didukung rakyat Indonesia!,” tulis @IbnoeAhmad4

“Muhammadiyah yes… Biarpun gua bukan anggota dari keduanya. Tapi gue respek ke Muhammadiyah…,” tulis @dara_darmayu.

  • Bagikan