Cegah Kemacetan, Dishub Parepare Tata Perparkiran Ruang Terbuka Publik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penataan perparkiran menjadi perhatian serius di Kota Parepare. Ruang publik yang cukup banyak, seperti anjungan maupun taman kota, mampu menyedot kunjungan masyarakat, sehingga perlu penataan parkir kendaraan dan arus lalu lintas.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare pun rutin memantau pengaturan perparkiran dan kondisi lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Pengaturan itu terlihat saat Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, HM Iskandar Nusu didampingi Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Parkir Dishub Parepare Aryun Handayana memantau penataan parkir yang dilakukan para juru parkir (jukir) di Anjungan Cempae pada Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Iskandar Nusu mengatakan, pemantauan ini untuk melihat pengelolaan perparkiran di Anjungan Cempae.

Menurutnya, Anjungan Cempae merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi, khususnya pada malam Minggu, sehingga pihaknya turun langsung memantau. Dirinya ingin memastikan peran juru parkir untuk menata perparkiran supaya tertib aman dan lancar.

“Ini untuk memastikan arus lalu lintas bisa dapat terkendali dan tidak menimbulkan kesemrawutan,” tegasnya.

Dia menyebutkan, keberadaan juru parkir sangat membantu masyarakat, khususnya bagi pengunjung dan pengendara lalu lintas di sekitar Anjungan Cempae. Juru parkir biasanya menata dan menjaga kendaraan saat di parkiran.

Dia berharap penataan parkir ke depannya akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

“Sehingga lalu lintas terkendali dan tidak menimbulkan kemacetan. Kepada jukir yang hadir agar terus memberikan kesan baik kepada pengguna kendaraan, kenakan rompi saat bertugas,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan