Sinyal Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres, Ujang Komarudin: Ganjar Kalah, Jokowi Juga Bisa Babak Belur

  • Bagikan
Direktur Indonesia Political Review Ujang Komaruddin-- dok jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Analis politik Ujang Komarudin menyebut jika Jokowi tidak memperhitungkan dengan matang siapa yang bakal didukungnya untuk 2024 mendatang, maka biaya politik yang akan dikeluarkan sangat besar.

Dan jika Jokowi mendukung Ganjar Pranowo, lalu Ganjar Pranowo kalah, maka Jokowi juga bisa babak belur.

Diketahui, Presiden Jokowi menyiratkan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, dalam pernyataan Jokowi di acara Rakernas Relawan Projo kemarin, memberi sinyal dukungan politik kepada Ganjar Pramowo.

Ujang Komarudin pun memiliki analisa yang sama. Ujang melihat, Jokowi mulai terbuka untuk memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

“Secara tersirat kelihatannya Jokowi akan dukung Ganjar,” kata Ujang, Minggu (22/5).

Disinggung mengenai pernyataan Jokowi “ojo kesusu” tersebut, Ujang melihat konteks pernyataan itu agar Projo tidak terburu-buru menentukan calon presiden mendatang.

“Ojo kesusu itu, agar tak terlalu terlihat vulgar dukung Ganjar. Karena ada kalimat lanjutannya, boleh jadi calon yang akan di dukung Projo hadir di Rakernas tersebut,” katanya.

“Saya melihatnya Ojo Kesusu, untuk melihat juga siapa Capres dan Cawapres yang berpotensi menang,” imbuh Ujang.

Pasalnya, jika Jokowi tidak memperhitungkan dengan matang siapa yang bakal didukungnya untuk 2024 mendatang, maka biaya politik yang akan dikeluarkan sangat besar.

  • Bagikan