Skenario Juara dan Degradasi Serie A Italia di Giornata ke-38

  • Bagikan
Serie A/Sky Sports

FAJAR.CO.ID, ROMA—Siapa pemenang Serie A 2021/2022 akan ditentukan Senin, 23 Mei, dini hari nanti. AC Milan yang memimpin klasemen dengan poin 83 akan mengunjungi markas Sassuolo. Sementara Inter Milan yang mengoleksi poin 81 dan mencoba menikung di giornata ke-38 akan menjamu Sampdoria.

Untuk mengunci gelar, AC Milan punya dua jalur atau skenario. Pertama, menang atas Sassuolo. Dengan tambahan tiga angka, Rossoneri akan mengoleksi poin 86 yang secara otomatis tidak bisa lagi disalip Inter yang maksimal hanya akan meraup 84 poin.

Skenario kedua, Milan imbang di markas Sassuolo. Dengan tambahan satu angka, Milan akan mengoleksi poin 84. Inter sebenarnya masih bisa menyamai perolehan poin mereka jika mampu menekuk Sampdoria. Akan tetapi, Milan unggul head to head. Di dua pertemuan musim ini, Rossoneri menang sekali (2-1) dan imbang satu kali (1-1).

Dalam aturan Serie A, juara ditentukan dengan melihat catatan head to head jika kedua klub memiliki poin sama. Ini sama seperti La Lig Spanyol dan berbeda dengan Premier League Inggris yang mengedepankan perhitungan selisih gol saat dua klub menutup musim dengan poin sama.

Tapi itu tidak akan menjadi pekerjaan mudah bagi anak asuh Stefano Pioli. Pasalnya, Sassuolo dikenal sebagai pembunuh raksasa musim ini. Hampir semua tim papan atas mampu dikalahkan Sassuolo musim ini. Dan tentu saja, ini laga terakhir mereka di kandang dan Sassuolo jelas membidik kemenangan untuk fans mereka.

Inter sendiri hanya punya satu skenario untuk juara yakni mengalahkan Sampdoria dan pada saat bersamaan Milan kalah di Sassuolo. Hasil imbang tidak akan cukup bagi mereka untuk scudetto karena sekali lagi, mereka kalah head to head.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan