AC Milan Juara Liga Italia, Pioli Tegaskan Memang Lebih Pantas dari Inter Milan

  • Bagikan
Ac Milan juara Serie A setelah penantian 11 tahun/Football Italia

FAJAR.CO.ID, SASSUOLO—AC Milan menjadi kampiun Serie A usai kemenangan 3-0 atas Sassuolo. Olivier Giroud jadi pahlawan dengan dua golnya. Satu gol Rossoneri lainnya dilesakkan Franck Kessie.

Dengan kemenangan ini, Milan yang mengoleksi poin 86 unggul dua angka di atas Inter Milan. Pada laga lainnya, Inter menang 3-0 atas Sampdoria berkat gol-gol Ivan Perisic dan Joaquin Correa (2 gol).

Bagi Milan, ini gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, Mereka terakhir juara pada musim 2010/2011. Pelatih Milan, Stefano Pioli sendiri mengatakan Milan pantas memenangkan Scudetto ini.

“Saya senang untuk para pemain saya, untuk diri saya sendiri, staf saya, klub, direktur, dan penggemar kami yang fantastis. Untuk seluruh dunia Milan yang pantas mendapatkan Scudetto ini. Kami selalu percaya itu,” ujarnya kepada DAZN.

Mengapa mereka lebih pantas memenangkannya daripada Inter? “Kami lebih konsisten. Jika sampai di sini, berarti sudah ada kesinambungan,” jelas Pioli.

Pioli menahan air mata ketika ditanya kepada siapa dia mendedikasikan Scudetto ini. “Tentu saja ayah saya, di mana pun dia berada, dia akan bangga dengan apa yang telah saya lakukan,” ujarnya dikutip dari Football Italia. (amr)

  • Bagikan