Basket Putra Sumbang Emas SEA Games Untuk Pertama Kalinya, Erick Thohir Beri Pujian Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim Basket Putra menyumbang medali emas SEA Games untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir pun mengapresiasi pencapaian anak bangsa Indonesia tersebut. Menurutnya, sebagai capaian pertama dalam sejarah, bangsa Indonesia patut bersyukur.

“Tidak ada kata yang dapat terucap selain bersyukur, bersyukur, bersyukur,” ujarnya, dalam akun sosial medianya, Senin, (23/5/2022).

Erick Thohir mengaku bangga atas kemenangan yang menjadi tugas anak bangsa untuk terus mempertahankannya di masa-masa yang akan datang.

“Bangga #BasketIndonesiaJuara! Kemenangan ini untukmu Indonesia!! 🇮🇩,” pungkas pengurus FIBA itu.

Sebelumnya, melalui Instagram@kemenpora mengunggah dokumentasi keberhasilan para tim yang berpartisipasi dalam SEA Games, di Vietnam, Minggu, (22/5/2022).

Timnas bola basket putra belum pernah membawa pulang medali emas sejak mulai berpartisipasi di SEA Games. Timnas basket putra Indonesia mendapat medali emas SEA Games usai mengalahkan Filipina dengan skor 85-81 di final SEA Games 2022 berlangsung di Nhà Thi dau huyen Thanh Tri, Vietnam. (selfi/fajar)

  • Bagikan