Gus Thuba Dicap Sombong dan Tidak Beradab, Habib Qadir: Beliau Punya Silsilah pada Rasulullah SAW

  • Bagikan
Habib Abdul Qadir bela Gus Thuba yang dicap Sombong dan tidak sopan kepadanya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Video Gus Thuba dinilai tidak menghormati Habib Abdul Qodir bin Abb Hadi Al-Haddar Banyuwangi viral di media sosial dan ramai dikecam.

Video yang beredar luas di Twitter itu menunjukkan Gus Thuba datang menemui ulama sepuh, Habib Abdul Qodir dengan gaya cuek sambil merokok.

Bukannya menyalami dan mencium tangan Habib Abdul Qodir yang jauh lebih tua dengannya, justru sebaliknya Habib Abdul Qodir yang menyalami Gus Thuba yang usianya sangat jauh lebih muda.

Tak sedikit warganet mengecam dan menyayangkan sikap angkuh Gus Thuba tersebut.

“Astagfirullah sama cucu rasulullah gak punya adab songong apalagi sama orang biasa. Semoga mendapat hidayah ” kata warganet.

Namun, Habib Abdul Qodir bin Hadi Al Haddar justru membela Gus Thuba yang disebut sombong dan angkuh karena tangannya dicium olehnya.

Menurut Habib Abdul Qodir, orang yang mencaci-maki Gus Thuba adalah orang yang usil dan tidak beradab.

Habib Abdul Qodir bin Hadi Al Haddar bahkan terus membangga-banggakan Gus Thuba.

“Orang itu ndak tau tugasnya Gus Thuba. Sebenarnya Gus Thuba ngawasi hafizhul Quran. Itu yang luar biasa. Bukan semua orang, memang ndak bisa kalau bukan tetesannya Gus Miek,” demikian kata Habib Abdul Qodir dalam sebuah video yang beredar di media sosial, dikutip pada Senin (23/5/2022).

  • Bagikan