Maudy Ayunda Menikah Secara Islam, KUA Cilandak Ungkap Jesse Choi Mualaf Sejak Maret 2022

  • Bagikan
Maudy Ayunda bersama suami Jesse Choi dalam balutan busana Korea. (Maudy Ayunda Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Penyanyi Maudy Ayunda telah resmi menikah dengan pasangan jiwanya Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022). Keduanya mengikat janji secara Islam di kediaman Maudy kawasan Cilandak Barat.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin, yang menikahkan Maudy.

“Benar telah terjadi kemarin pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022. yaitu di kediaman Maudy sendiri di Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, telah terlaksana jam 09.00 WIB,” jelasnya seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment, Senin (23/5/2022).

Bunyamin menjelaskan Jesse adalah warga negara Amerika Serikat keturunan Korea.“Dia menikah dengan warga negara Amerika cuma aslinya orang Korea, lahir di Korea yang bernama Jesse Choi,” sebutnya.

Karena menikah dengan warga negara asing, Bunyamin mengatakan ada berkas tambahan yang dilampirkan Jesse dan Maudy saat pengajuan di KUA.

“Harus ada izin dari kedutaanya kita akui dari kedutaan Amerika dan kemarin sudah terpenuhi. Adapun berkas-berkas lain mendukung seperti Passport, Kitas, Visa, akte lahir tapi yang paling utama dari kedutaan yang (menyatakan) bisa melaksanakan pernikahan di negara kita,” jelasnya.

Bunyamin memastikan pernikahan Maudy dengan Jesse dilakukan secara agama Islam, karena Jesse sudah menjadi mualaf dua bulan sebelumnya.

“Nikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Untuk si suami mualaf pada 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal dipandu KH Prof dr Nazaruddin Umar,” sebut Bunyamin.

  • Bagikan