Menlu RI Panggil Dubes Inggris soal Pengibaran Bendera LGBT, Ketua MUI Bilang Pelanggaran Etika dalam Hubungan Diplomatik

  • Bagikan
Ketua MUI bidang dakwah dan ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Muhammad Cholil Nafis mendukung sepenuhnya sikap pemerintah usai Menlu RI panggil Dubes Inggris soal pengibaran bendera LGBT.

Cholil Nafis menyampaikan hal tersebut melalui unggahan lewat akun media sosial Twitter pribadinya yang bernama @cholilnafis.

Ketua MUI Pusat (2020-2025) itu diketahui kerap aktif dalam menggunakan platform tersebut untuk menyampaikan opini pribadinya.

Sekarang Cholil Nafis turut bersuara atas tindakan Menlu RI panggil Dubes Inggris yang kibarkan bendera LGBT.

Cholil Nafis dengan tegas mendukung dan setuju terhadap langkah pemerintah Indonesia atas apa yang dilakukan Dubes Inggris.

“Setuju dan Mendukung sepenuhnya sikap pemeirntah RI yang tegas terhadap pelanggaran etika dalam hubungan diplomatik antara Indonesia dan Inggris,” tulis Cholil Nafis.

Ketua MUI Pusat ini juga menambahkan kalau Inggris harus menghormati norma yang ada di Indonesia.

“Teritorialnya kan masih tanah Indonesia bukan di Inggris maka hormati norma agama dan masyarakat Indonesia,” beber Cholil Nafis, Senin (23/5/2022).

Sontak saja unggahan tersebut mendapat respons dari netizen sebanyak 12 komentar, 70 retweets, dan 324 likes hingga berita ini diterbitkan.

Sebelumnya Cholil Nafis juga turut bersuara atas tindakan Dubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT.

“Makin yakin saya klo LGBT di Indonesia sudah menkhawatirkan,” kata Cholil Nafis, Sabtu (21/5/2022).

  • Bagikan