Guntur Romli: di Saat Pendukung UAS Demo Sampai Hujan-hujanan, Anies Malah Menjamu Menteri Singapura

  • Bagikan
Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong di Jakarta (foto: @LawrenceWongST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis sekaligus Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Penolakan Singapura terhadap UAS telah memicu kemarahan pendukung sang da'i di tanah air. Meski negara tetangga itu sudah menjelaskan alasannya menolak UAS masuk, pendukung UAS tetap meminta dan menuntut Singapura meminta maaf secara terbuka.

Pemerintah Singapura diminta mencabut pernyataannya bahwa Ulama asal Asahan, Sumatera Utara itu terkait ekstrimisme.

Guntur Romli mengatakan di saat pendukung UAS yang menamakan diri Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) rela basah-basahan saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022) lalu, Gubernur Anies justru menerima dan menjamu Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong.

Pertemuan Anies dengan Lawrence Wong itu juga dilakukan pada 20 Mei 2022 di Jakarta.

"Dan Anies pun menerima & menjamu Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong. (di saat pendukung Somad demo Kedubes Singapura, hujan2an, basah2an, smpe Sound rusak)" celoteh Guntur Romli lewat akun Twitternya @GunRomli, dilansir pada Selasa (24/5/2022).

Ia pun menduga buntut dari jamuan tersebut, sepertinya Anies tidak lama lagi akan melakukan kunjungan balasan ke Singapura.

"Kyaknya Anies akan segera ke Singapura. Somad mau mau ikutan? 🤣 😅" cuitnya sambil terkekeh geli.

Guntur Romli menerangkan, Menkeu Singapura Lawrence Wong disebut-sebut sebagai kandidat Perdana Menteri (PM) Singapura mendatang, menggantikan Lee Hsien Loong.

"Dia bertemu dengan banyak menteri, pemimpin daerah dan juga capres-capres Indonesia 2024, seperti Prabowo, Ganjar dan juga Anies.

Anies Baswedan pun disebut-sebut takut dengan pendukung UAS yang kini sedang marah terkait penolakan Singapura.

  • Bagikan