Nicho Silalahi Kecam Unggahan Foto Editan UAS Berpakaian Pendeta

  • Bagikan
Foto editan UAS berpakaian pendeta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Akun Twitter Komunitas Katolik Garis Lucu @KatolikG jadi sorotan di media sosial Twitter. Akun dengan pengikut sebanyak 149,4 ribu ini, diduga mengedit foto Ustaz Abdul Somad (UAS) mengenakan busana rohani pastor atau pendeta berwarnah hitam.

Terlihat dari tangkapan layar yang tersebar, unggahan itu tertangal 23 Mei 2022 pukul 11.31 WIB dan telah diretwiit 44 kali dan disukai 272 kali.

Melalui keterangan unggahannya, @KatolikG ini menyebut UAS sebagai Romo yang artinya bapak bagi seorang pendeta. "berkah dalem romo," tulis @KatolikG.

Unggahan, itu mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Salah satunya intelektual Nahdatul Ulama (NU), Nadirsyah Husen alias Gus Nadir.

Dia meminta akun Komunitas Katolik Garis Lucu agar menghapus unggahan tersebut karena berpotensi picu keributan.

"Ini sebaiknya dihapus saja. Counterproductive dalam upaya kita bersama menjaga kewarasan dan perdamaian bangsa," tulis Gus Nadir @na_dirs.

Sementara itu, aktivis Nicho Silalahi juga mengecam unggahan tersebut.

Dia menilai, Komunitas Katolik Garis Lucu itu bisa memicu konflik berbasis agama seperti yang pernah dialami Ambon dan Poso. Nicho Silalahi meminta Kapolri menertibkan akun tersebut.

"Akun trigger kek gini seharusnya ditertibkan pak @ListyoSigitP. Karena kelakuannya bisa mengarahkan rakyat Indonesia masuk kedalam konflik berbasis agama, sudah cukup Poso dan Ambon yang merasakan pedihnya konflik tersebut dan jangan lagi terulang di negri ini. Tangkap Segera, kata Nicho Silalahi di Twitter-nya.

  • Bagikan