Semarang Dilanda Banjir Rob, Dua Politikus Demokrat Ini Malah Puji Kinerja Hendrar Prihadi

  • Bagikan
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi

FAJAR.CO.ID, SEMARANG-- Kota Semarang dilanda banjir akibat naiknya ketinggian air laut atau rob, Tepatnya di sekitar pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022) siang.

Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang mencatat ketinggian air akibat banjir rob sempat mencapai 2,1 meter siang kemarin.

Adapun air pasang mulai terlihat tinggi pada sekitar pukul 11.00 WIB dimana ketinggian air 155 cm. Kemudian, setiap jamnya air terus meningkat sekitar 10 cm hingga akhirnya menyentuh 210 cm pada pukul 16.00 WIB.

Sejak ketinggian tersebut, air terus menyurut hingga pukul 21.00 WIB berada di titik 180 cm.

Peristiwa banjir rob itu ikut dikomentari dua politikus Partai Demokrat. Ketua Bappilu DPP Demokrat, Andi Arief dan Wasekjend DPP Demorkat, Jansen Sitindaon.

Andi Arief mengaku prihatin dengan banjir rob yang terjadi di Semarang. Kendati demikian, dirinya mengatakan Kota Semarang adalah daerah yang bersih dan indah.

"Walaupun walikota semarang berasal dari PDIP, tapi saya dan @jansen_jsp saat mengelilingi kota semarang menyatakan wajar walikota dipilih warga 2 periode. Semarang salah satu kota terindah. Ada Rob? Itu soal lain," ungkapnya di akun Twitter @Andiarief__, dikutip Fajar.co.id, Selasa (24/5/2022).

Hal yang sama dikatakan oleh Jansen Sitindaon. Dirinya berharap banjir rob bisa segera ditangani dengan baik.

"Benar. Saya pribadi lama tidak ke Semarang. Dan kemarin ketika bermalam dan sempat mutar2, terasa bersih dan rapi memang kota ini. Minimal penilaian saya dari jalan2 yg kami lewati dan mutar2 ke bbrp titik. Sukses mas
@hendrarprihadi . Semoga banjir Rob nya bisa tertangani. Suwun," pungkasnya. (msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan