Ancam Ledakkan Bank, Polisi Amankan Pelaku, Ternyata…

  • Bagikan
Pria ancam karyawan bank dengan bom di Majalengka

FAJAR.CO.ID, MAJALENGKA –  Pria yang mengancam akan meledakkan kantor unit Bank di Majalengka, Senin 23 Mei 2022 lalu, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pelaku teror.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan bahwa Pria berinisial D (32) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat berhasil menggegerkan warga Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Senin lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Majalengka Polda Jabar yang dengan sigap mengamankan pelaku teror bom yang menggegerkan masyarakat.

“Pria yang diketahui berasal dari Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi itu membawa rakitan bom dan mendatangi sebuah Bank di kecamatan tersebut dan meminta sejumlah uang,” jelas Kabid Humas Polda Jabar. 

Saat melakukan aksi teror palsu D, menurut Kapolres AKBP Edwin Affandi pihaknya tetap melakukan prosedur, saat ada informasi teror.

“Lokasi tetap diperiksa oleh Tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar, pria tersebut hanya membawa bom rakitan mainan. Alhasil, yang bersangkutan langsung ditangkap oleh kepolisian Resor Majalengka,” jelasnya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Febry Samosir mengungkapkan, motif pelaku yang sengaja mendatangi sebuah bank di wilayah tersebut karena terlilit utang.

Pria yang merupakan salah satu karyawan perusahaan rotan itu dibuat nekat dengan meminta uang Rp 30 juta kepada bank tersebut, Jadi pria ini nekat datang ke bank meminta uang Rp 30 juta ke bank karena terlilit utang.

  • Bagikan