Bikin Sejarah dengan Raih Sepatu Emas Liga Inggris, Son Heung-min Dipuji Presiden dan Disambut sebagai Pahlawan di Korea Selatan

  • Bagikan
Heung Min-son saat tiba di Korsel/Foto dari Daily Mail

FAJAR.CO.ID, INCHEON—Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dipuji presiden dan disambut sebagai pahlawan di negaranya, Korea Selatan. Itu setelah dia membuat sejarah dengan meraih sepatu emas Liga Inggris sebagai top skor.

Pemain Korea Selatan itu berbagi hadiah dengan pemain Liverpool Mohmaed Salah di mana keduanya mencetak 23 gol. Son berhasil mengejar catatan gol Salah setelah mencetak brace alias dua gol di markas Norwich City pada pekan ke-38 Premier League.

Dikutip dari Daily Mail, Son yang pulang kampung disambut sejak tiba di bandara. Son tampak memegang hadiahnya yang berkilauan untuk foto dan kemudian membungkuk beberapa kali untuk menunjukkan rasa hormat kepada mereka yang menyambutnya.

Pria berusia 29 tahun itu mengenakan masker dan mematuhi protokol Covid Korea Selatan setelah mendarat di Incheon.

“Ini adalah kesempatan yang menggembirakan untuk dirayakan oleh seluruh komunitas sepak bola Asia,” kata presiden negara itu. Yoon Seok-youl.

Son mengatakan dia tidak menyangka menerima penghargaan itu. “Saya percaya penghargaan ini adalah hasil dari semangat Anda setelah mengabdikan diri dan bekerja tanpa henti untuk tim Anda sepanjang musim,” tegasnya.

Son akan dapat tinggal untuk waktu yang lama di Korea Selatan dengan Spurs memainkan perlengkapan pra-musim di negara tersebut. Mereka akan menghadapi Sevilla di Stadion Piala Dunia Suwon pada 16 Juli, tiga hari setelah mereka menghadapi K League terpilih di Seoul. Ini akan menjadi kunjungan ketiga Spurs ke negara itu. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan