Pengantin Pria Batalkan Pernikahannya Karena Motor Kesayangan Digadai untuk Biaya Nikah, Keluarga Wanita Lapor Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi Batal Nikah

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Sebuah video viral di media sosial, diunggah oleh seorang perempuan yang menceritakan nasib malang anak perempuannya berinisial DN. DN ditinggalkan oleh calon suaminya, Aby, sehari sebelum akad nikah mereka berlangsung.

Dalam video itu disebutkan bahwa Aby tak sudi menikahi DN karena kehilangan sepeda motor kesayangannya untuk biaya pernikahan. Hal itu diketahui saat Aby mendatangi rumah DN sehari menjelang pernikahan.

“Gara-gara menikahi kau, motor aku digadaikan sama orang tua aku, aku tak mau menikahi kau,” ujar ibunda DN, Rapita, menirukan perkataan Aby, dikutip Rabu (25/5/2022).

Sejak Sabtu (21/5), sebelum Magrib, kedua orang tua Aby juga mendatangi rumah mempelai wanita dengan membawa bungkusan pakaian yang seharusnya dikenakan pada akad dan resepsi pernikah.

Ancaman Aby ternyata benar-benar terwujud karena dia tidak hadir pada akad nikah yang rencananya berlangsung pada Minggu (23/5).

Padahal, tamu undangan sudah berdatangan dan menanyakan keberadaan mempelai pria. Buntut dari peristiwa tersebut, orang tua DN melaporkan Aby ke Polda Sumatera Selatan pada Senin (23/5) pagi. (jpnn/fajar)

  • Bagikan