Segel Paksa Aset PWI, DPRD: Sangat Disayangkan, Pemprov Sulsel Abaikan Budaya Sipakatau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menyayangkan sikap Pemprov Sulsel yang melakukan segel paksa terhadap aset PWI Sulsel, di Jalan AP Pettarani.

Diketahui, Satpol PP Sulsel memasang kawat berduri dan melakukan penyegelan paksa terhadap aset PWI Sulsel berupa Press Club, Rabu, 25 Mei 2022 pagi tadi.

Selle menganggap tindakan Kepala Satpol PP itu tidak mencerminkan budaya Bugis Makassar, Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge.

“Kan kita ada budaya sipakatau, sipakalebbi. PWI terdiri dari orang orang yang interaksinya dengan pemerintah sangat baik, kenapa diperlakukan seperti itu seolah-olah tidak bisa diajak komunikasi,” kata Selle.

Apalagi, kata politikus Partai Demokrat itu, penyelesaian kasus ini masih sementara berproses dan difasilitasi oleh DPRD Sulsel. Tidak ada instruksi untuk melakukan penyegelan.

“Tetapi yang pasti kami sangat sayangkan karena sesungguhnya ada proses yang sementara berlangsung yang difasilitasi oleh DPRD bersama dengan Pemprov dalam hal ini BKAD dengan PWI dan itu sementara berlangsung, Satpol PP juga hadir dalam pertemuan itu, kepala BKAD hadir dan dipimpin langsung oleh Sekprov,” jelasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan