Ustaz Adi Hidayat Sebut Orang yang Memiliki Orientasi LGBT Harus Dibantu

  • Bagikan
Ustaz Adi Hidayat (UAH)-Adi Hidayat Official -Youtube

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyebut LGBT bukanlah fitrah yang melekat pada manusia.

Menurut Ustaz Adi Hidayat orang-orang yang memiliki orientasi seks tersebut justru harus dibantu kembali kepada kehidupan normal sesuai takdirnya.

Yakni sebagai manusia sewajarnya dan meneruskan keturunan dengan baik.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan orang yang terkontaminasi LGBT tidak boleh dipandang rendah. Sebaliknya justru harus dihormati.

“LGBT adalah dampak dari pengaruh-pengaruh lingkungan dan interaksi manusia yang seakan mengalami pergeseran yang menunjukkan situasi tidak normal. Namun, dalam nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab LGBT harus tetap dihormati,” kata Ustaz Adi Hidayat seperti dikutip FIN dari chanel Adi Hidayat Official pada Rabu (25/5/2022).

Caranya, lanjut Ustaz Adi Hidayat, adalah dengan mengembalikannya kepada fitrah.

“Kita tidak boleh memandang rendah teman-teman, sahabat-sahabat, saudara-saudara kita yang terkontaminasi dengan penyakit yang dimaksud. Karena ini bisa disembuhkan,” tuturnya.

Meski LGBT harus dihormati, namun mereka yang terjangkit kelainan tersebut jangan pernah difasilitasi dengan alasan apa pun.

β€œDan jangan pernah difasilitasi atau kemudian ditampilkan kesan seakan-akan ini benar, ini sesuai fitrah, ini legal. Jangan pernah. Bagaimana mungkin ada seorang anak terlahir dari hubungan antara laki-laki dengan laki-laki atau perempuan dengan perempuan?” tanya Ustaz Adi Hidayat.

Dalam konteks nilai-nilai keadaban manusia, kata Ustaz Adi Hidayat, LGBT harus dihargai dengan cara mendoakan untuk kembali. Kemudian membantu secara medis untuk sembuh serta melakukan terapi-terapi psikologi yang sesuai fitrahnya sebagai seorang manusia.

  • Bagikan