Mourinho Emosional Juara, Pelatih Feyenoord Arne Slot Bilang Begini

  • Bagikan
Jose Mourinho dan Rui Patricio/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, TIRANA—Pelatih AS Roma, José Mourinho mengaku sangat emosional setelah memimpin timnya menjuarai Liga Konferensi Eropa. Menurutnya, sukses bersejarah ini membutuhkan kerja keras.

“Menang itu sangat sulit. Anda membutuhkan banyak bahan. Tim kami telah memainkan 55 pertandingan. Kami mencapai final dengan kelelahan, tetapi kami mengerjakannya. Ini adalah grup pemain yang fantastis; itu membuat saya emosional,” katanya di uefa.com,

Mourinho pun tak sungkan memuji Feyenoord. “Kami berjuang di babak kedua; lawan kami bermain bagus dan mereka memaksa kami untuk melakukan perubahan defensif. Selamat untuk Feyenoord,” ujarnya.

The Special sendiri menjadi pelatih pertama yang meraih gelar di tiga kompetisi berbeda UEFA. Sebelumnya, ia juga sudah mengecap juara Liga Champions dan Liga Europa.

“Banyak hal berkecamuk di kepala saya saat ini. Saya merasa seperti seorang Romanista sejati. Memainkan final bukanlah menulis sejarah; Saya memberi tahu para pemain tentang final yang saya kalahkan di masa lalu. Kami menang, para pemain memberikan segalanya,” jelasnya di Sky Sports.

Khusus untuk Roma, ini adalah gelar pertama mereka di Eropa. “Kami telah menulis sejarah. Ini adalah kompetisi yang kami yakini bisa kami menangkan sejak awal,” kata Mourinho.

Arne Slot, pelatih Feyenoord sementara itu mengatakan, “Selalu menarik untuk melihat bagaimana 15 menit pertama berjalan. Pada fase itu kami memiliki kontrol yang baik terhadap pertandingan. Tapi paruh pertama adalah 45 menit. Dan masalah kami berkaitan dengan pilihan yang dibuat pemain kami, dengan dan tanpa bola.”

  • Bagikan