Perusahaan Bir jadi Sponsor Formula E, PA 212 Sebut Anies Telah Manyakiti Umat Islam

  • Bagikan
Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan perusahaan bir yang menjadi sponsor Formula E di Jakarta sangat menyakitkan umat islam.

Pasalnya, jelas dia, Jakarta dilahirkan oleh perjuangan umat Islam.

"Sampai saat ini dipertahankan atas bela Islam dari cengkraman Ahok yang diduga kuat di bawah kepentingan penjajahan oligarki," kata Novel Bamukmin saat dihubungi JPNN.com, Kamis (26/5).

Novel menilai Anies terpilih sebagai gubernur juga atas dukungan umat Islam maupun nonmuslim.

Karena itu, Anies harus membela kepentingan umat bukan justru mengkhianatinya.

"Sedari itu jangan sampai meruntuhkan nilai Islam dan nilai luhur adat budaya melalui kolaborasi dengan kemungkaran," lanjutnya.

Novel juga menjelaskan membangun jakarta bukan hanya fisik, tetapi moralnya juga harus dibentuk sesuai semboyan kampanye Anies Baswedan 'maju kotanya bahagia warganya'.

"Kebahagian warga Jakarta itu dengan menyingkirkan kemungkaran harus dibalas oleh Anies. Berkolaborasi dengan kemungkaran kembali tentunya sangat menyakitkan umat islam," jelasnya.

Dia menjelaskan masalah sponsor Formula E itu seharusnya sudah jauh hari diperhitungkan oleh Anies Baswedan dan panitia penyelenggara.

Novel menyebutkan sponsor Formula E secara internasional ialah perusahaan bir yang seharusnya bisa ditolak oleh Anies Baswedan.

"Kalau tidak bisa menolak produk bir itu, maka harus ditolak jauh hari event Formula E tersebut karena kami sangat mengedepan kemajuan moral bukan acara hiburan sperti itu," tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan