Ucapkan Selamat di Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Abu Janda Sebut Umat Kristiani Bukan Kafir tapi Ahli Kitab

  • Bagikan
Permadi Arya atau Abu Janda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda ikut mengucapkan perayaan kenaikan Isa Almasih yang jatuh hari ini, Kamis 26 Mei 2022.

Melalui akun Instagram-nya, @permadiaktivis2 Abu Janda mengatakan bahwa dalam Alquran tidak disebutkan bahwa orang Kristen adalah kafir. Tetapi hanya disebut Ahlul Kitab.

“Selamat memperingati Kenaikan Yeshua Yesus Isa Almasih alaihissalam buat umat Kristiani. Alquran mengajarkan kami bahwa kalian umat Kristiani adalah AHLI KITAB, bukan kafir,” tulis Abu Janda, Kamis 26 Mei 2022.

Dalam unggahan itu, Abu Janda nampak sedang selfie di Gereja ST Teresa Singapura.

Dia lalu menyertai surat Ali Imran ayat 55 yang berbunyi: ‘Wahai Isa! Aku mengambilmu dan mengangkatmu kepada-Ku, serta menyucikanmu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas orang-orang yang kafir hingga hari Kiamar.’

Dia menilai bahwa orang yang suka kafirkan orang tandanya kurang ngaji.

“Jadi yang suka kafir-kafirin orang itu akibat jarang ngaji dan Al quran juga mengajarkan sang manusia agung akan kembali di akhir jaman sebagai Messiah QS An Nisa 159 jadi kita ini saudara,” tulis Abu Janda.

Lebih lanjut Abu Janda menyindir Ustaz Abdul Somad yang menyebut patung salib ada jin kafir.

“Abaikan manusia biadab yang bilang di salib ada jin kafir.. tidak semua muslim biadab seperti dia” kata Abu Janda. (fin/fajar)

  • Bagikan