AKP DK Laporkan Mertua dan Adik Ipar Dugaan Pencurian, Komisioner Kompolnas Respons Begini

  • Bagikan
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menyayangkan pelaporan yang dilayangkan AKP DK terhadap mertua dan adik iparnya atas dugaan pencurian.

Padahal, kasus AKP DK dengan mertua dan adik iparnya itu sejatinya bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan restorative justice.

“Kami prihatin adanya kasus saling lapor antara AKP DK dan ibu mertuanya. Kasus ini diselesaikan masalah ini melalui restorative justice,” kata Poengky, Jumat (27/5/2022).

Menurut Poengky, bagaimanapun, semestinya AKB DK tetap menghormati mertuanya yang merupakan ibu almarhumah istrinya.

“AKP DK ini kan mantu, diharapkan tetap menghormati mertua yang merupakan ibu almarhumah istri,” ujarnya.

Poengky pun berharap, kasus saling lapor mertua dan mantu itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Apalagi kasus yang dilaporkan AKP DK itu sudah memenuhi syarat formil dan materiil diselesaikan dengan restorative justice sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 8 Tahun 2021.

“Ini memenuhi syarat formil dan materiil untuk diupayakan penyelesaiannya melalui restorative justice. Karena apapun masalahnya diharapkan diselesaikan baik-baik secara kekeluargaan,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang perwira di Polda Metro Jaya berinisial AKP DK melaporkan ibu mertua dan adik iparnya ke polisi atas tuduhan pencurian.

Namun terlapor ibu mertua AKP DK bernama Nurmila Sangadji tak terima atas tuduhan dugaan kasus pencurian terhadap dirinya.

Nurmila pun balik melaporkan AKP DK ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan