Buya Syafii Maarif Wafat, Haedar Nashir: Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia Berduka

  • Bagikan
Almarhum Ahmad Syafii Maarif.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Satu lagi tokoh bangsa Indonesia berpulang. Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022).

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan kabar duka itu lewat akun media sosiallnya.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Haedar di akun Twitter@HaedarNs.

Haedar juga ikut mendoakan pendahulunya itu. Tak lupa dia meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan Buya Syafii Maarif.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im,” doanya.

“Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul. Haedar Nashir, PP Muhammadiyah,” tambahnya.

Sebelumnya, Buya Syafii Maarif sempat dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta untuk mendapat perawatan.

Pada Rabu (18/5/2022), Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol sempat mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan tindakan diagnostik untuk mengecek kondisi kesehatan Buya Syafii Maarif.

Ketika itu kondisi Buya Syafii Maarif sempat dilaporkan membaik. Buya Syafii sempat dinyatakan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Ahmad Syafii Maarif merupakan sosok ulama kelahiran 31 Mei 1935. Muhammadiyah menyatakan duka cita mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.(msn/fajar)

  • Bagikan