Ganjar dan PDIP Dikabarkan Renggang, Hasto: Itu Kan Skenario Politik yang Digalang Pihak Lain

  • Bagikan
Sekjen PDIP Hasto Kristianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat suara ketika ditanya isu kerenggangan antara Ganjar Pranowo dengan parpolnya.

Menurut Hasto, hubungan Ganjar Pranowo dengan PDIP biasa saja dan tidak ada kerenggangan.

“Renggang, dekat, atau jauh. Dekat itu, kan, persepsi yang suatu skenario politik yang digalang pihak lain,” kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu di Jakarta, Jumat (27/5).

Hasto mengatakan Ganjar adalah gubernur yang terlahir dari proses di PDIP, seperti Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Bagi PDIP, Pak Ganjar, Pak Olly Dondokambey, dan Pak Koster itu ialah gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai,” ungkap mahasiswa doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Dia kemudian menyebut PDIP tetap meminta ketiga gubenur itu hadir dalam agenda penyerahan laporan kepemimpinan di daerah ke parpol berlambang Banteng itu.

“Tadi seluruh gubernur PDIP ikut laporan dari Kepala Sekretariat PDIP. Pak Koster ikut, Pak Olly Dondokambey ikut, Pak Ganjar juga ikut,” ungkap Hasto. (jpnn/fajar)

  • Bagikan