Luhut Ambil Alih Masalah Minyak Goreng, Tanda-tanda Mendag M Lutfi Bakal Dicopot

  • Bagikan
Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.(JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pengamat politik Rocky Gerung menilai, Presiden Jokowi akan menyingkirkan Menteri Perdagangan atau Mendag Muhammad Lutfi.

Hal itu terbukti dari penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan oleh Jokowi untuk mengurusi masalah minyak goreng.

“Itu tanda bahwa kelihatannya Lutfi akan disingkirkan,” ujar Rocky dikutip GenPI.co dari akun YouTube Rocky Gerung Official yang tayang pada Kamis (26/5).

Rocky pun meminta Lutfi untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Pasalnya, Lutfi terbukti tak mampu mengatasi permasalahan minyak goreng di Tanah Air.

Rocky menilai Lutfi akan menjadi salah satu menteri yang akan di-reshuffle oleh Jokowi.”Siap-siap melihat pengumuman reshuffle nanti Menteri Perdagangan diganti,” kata Rocky.

Rocky juga meminta Lutfi bersiap-siap untuk di-reshuffle oleh Presiden Jokowi.

“Bersiaplah Lutfi untuk menerima akibat dari keraguannya di awal untuk menyelesaikan masalah ekonomi politik yang melibatkan kartel di Istana,” jelasnya.

Sebagai informasi, Jokowi menunjuk Luhut untuk ikut mengurusi permasalahan minyak goreng di Tanah Air.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan