Mesut Ozil Berbagi Tips Jadi Gelandang Kreatif

  • Bagikan
Di sela kunjungan Mesut Ozil ke Indonesia, menyempatkan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil ke Indonesia. Kunjungannya ke Tanah Air untuk sejumlah kegiatan. Ia juga menyempatkan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Di sela-sela kunjungan Mesut Ozil ke Indonesia, ia juga memberikan tips menjadi gelandang kreatif, seperti yang selama ini ia tunjukkan sebagai playmaker top dunia.

Dikutip dari wawancara Tempo di sela kunjungan Mesut Ozil ke Indonesia, mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu berbicara banyak tentang kariernya dan pencapaiannya di sepak bola.

Menurutnya, seorang gelandang memang harus bekerja keras di lapangan dan selalu percaya diri.

“Seorang gelandang memang harus berbakat dan mau bekerja keras. Bagi saya di atas dua hal itu yang paling penting ialah Anda harus percaya diri,” kata Ozil.

Pemain 33 tahun yang masih terikat kontrak dengan klub Turki, Fenerbahce hingga Juni 2024 ini pun menyarankan agar pesepak bola tidak mudah putus asa. Sebab performa dan karir pemain memang kadang naik turun.

“Sebagai pemain akan ada masa di mana berada dalam kondisi di atas atau di bawah. Pesan yang harus diingat ialah Anda harus percaya terus,” tuturnya.

Makanya, Ozil menyarankan agar selalu menikmati setiap pertandingan dan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

  • Bagikan