Tegas, Demokrat Tak Khawatir Ilham Arief Sirajuddin Angkat Kaki dan Berlabuh ke Golkar

  • Bagikan
Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury diapit IAS dan Ni'matullah (foto: Instagram @januarjaury)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPD Demokrat Sulawesi Selatan memberikan respons atas keputusan mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin akan angkat kaki dari Demokrat dan kembali berlabuh ke partai lamanya, Golkar.

Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury mengaku, Demokrat tidak merasa khawatir terjadi efek electoral atas keadaan ini.

“Karena waktu senantiasa ada buat partai kami dalam merebut kepercayaan rakyat melalui sumber daya manusia (SDM) partai Demokrat di semua tingkatan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” ungkap Andi januar di Makassar, Kamis (26/5/2022).

Legislator Sulsel ini mengatakan, Demokrat sangat menghargai pilihan politik IAS untuk berlabuh di wadah politik lainnya.

Baginya, sesungguhnya dinamika seperti ini merupakan konsolidasi tekad bagi para elite untuk sama-sama berusaha menerima kepercayaan kekuasaan dari rakyat untuk selanjutnya kekuasaan kesejahteraan.

"Dan kami yakin partai Demokrat senantiasa ada pada ruang ini,” jelasnya.

Demokrat juga, kata Andi Januar Jaury, kini beranjak besar karena kebersamaan. Partai Demokrat merupakan rumah besar bagi seluruh elemen masyarakat untuk berjuang demi mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Dengan demikian, Demokrat berusaha memenuhi kelayakan ketokohan untuk melahirkan tokoh-tokoh politik untuk menjadi nahkoda di berbagai segmen.

Lebih jauh kata Andi Januar Jaury, tidak ada kata telat untuk berkompetisi menanamkan pengaruh politik ke masyarakat yang dinamis.

"Mungkin hari ini, tokoh lainnya menyentuh masyarakat dengan konsepnya, dan kami juga memiliki konsep untuk diadu dan dipertimbangkan oleh rakyat. Itulah demokrasi," tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan