Tetap Sehat Saat di Usia Lanjut, Perbanyak …

  • Bagikan
Tetap sehat di usia tua

FAJAR.CO.ID — Sudah lanjut usia tentu sangat mendambakan tubuh yang sehat dan berumur panjang. Namun masalahnya diusia tua gangguan kesehatan semakin menjadi ancaman.

Secara alamiah, tubuh akan mengalami penuaan yang ditandai dengan terjadinya perubahan bentuk fisik dan fungsi tubuh yang mulai menurun.

Tidak hanya itu kesehatan badan pun mulai lebih sensintif terhadap aktivitas dan makanan apa yang akan dikonsumsi.

Nah karena itu gaya hidup yang sehat perlu untuk di persiapkan dan di perhatikan di usia yang masih mudah. sehingga saat tua tidak perlu mengkhawatirkan berbagai gangguan kesehatan.

Lantas apa yang perlu dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bisa berumur pajang diusia tua?

Tetap Aktif

Semakin tua seseorang akan semakin sering menghabiskan waktu di dalam rumah ketimbang melakukan aktivitas di luar ruangan. Padahal, aktif bergerak tidak hanya menjaga kesehatan tetapi juga menambah usia harapan hidup.

Selain itu, aktif bergerak dapat membantu di usia tua terhindar dari berbagai penyakit serius hingga disabilitas yang biasanya baru muncul di masa lansia. Untuk itu perlu mempeberbanyak aktivitas seperti olahraga selagi masih mudah sebagai persiapan diusia tua.

Mengonsumsi Makanan SehatPola hidup sehat berikutnya adalah membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat agar kesehatan tetap terjaga. Tidak hanya itu, memiliki pola makan yang sehat dan seimbang juga baik untuk menjaga kesehatan, meningkatkan energi, hingga mencegah penyakit.

  • Bagikan