Tinggalkan Partai Demokrat, IAS Sampaikan Permohonan Maaf ke SBY dan AHY

  • Bagikan
ilham arief sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyampaikan permohonan maafnya ke pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Permohonan maaf ini, lantaran IAS memilih untuk berlabuh ke Partai Golkar pada 29 Mei 2022 mendatang.

Mantan Walikota Makassar dua periode ini mengaku, menaruh hormat kepada SBY sebagai merupakan guru politiknya.

Meskipun sudah tak berseragam demokrat, IAS memastikan akan tetap menjaga tali silaturahmi kepada mantan Presiden dua periode itu. (Ikbal/fajar)

Berikut surat IAS untuk SBY dan AHY :

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Alaikum Wr Wb
Yang Terhormat,
Bapak SBY dan Mas AHY

Semoga kesehatan dan kejayaan selalu menyertai Bapak sekeluarga.

Satu pekan terakhir, saya selalu berupaya mencari kesempatan dan peluang bisa menemui Bapak SBY. Namun waktu dan kesempatan belum terwujud sehingga saya memutuskan mewakilkan diri saya lewat tulisan ini.

Sebagai guru politik, orang yang saya tuakan, penting bagi saya menunjukkan rasa hormat kepada Bapak SBY. Sehingga dalam setiap momentum penting dalam hidup saya, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempaikan kepada Bapak SBY lebih dulu.

Insya Allah saya memutuskan untuk bergabung dengan Partai Golkar pada 29 Mei 2022 nanti. Keputusan ini bukan tiba-tiba. Tapi sudah melalui perenungan panjang. Dua bulan bukan waktu yang singkat, termasuk sepanjang Bulan Ramadhan lalu.

Saya bertafakkur, meminta petunjuk-Nya, dan merenungi diri selama itu. Yang akhirnya menguatkan saya untuk memilih keputusan berlabuh ke Partai Golkar.

  • Bagikan