Semakin Renggang, Megawati dan Puan Absen di Pernikahan Adik Jokowi, Sekjen PDIP Beri Alasan Ini

  • Bagikan

JAKARTA— Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak hadiri pernikahan adik kandung Jokowi, Idayati dengan Ketua MK di Solo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapan atas ketidakhadiran Megawati, Puan Maharani dan petinggi PDIP lainnya di acara pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman ini.

Bukti ketidakhadiran Jokowi, Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto ini seolah membuktikan memang ada kerenggangan hubungan antara Jokowi dengan PDIP.

Namun, kabar ini direspons santai oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengaku ia masih disibukkan dengan sejumlah agenda partai antara lain harus menyiapkan Festival Kopi Tanah Air hingga Rakernas II PDIP pada 21-23 Juni 2022.

“Ya, kami kebetulan sedang mempersiapkan Festival Kopi dan Rakernas,” kata Hasto kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (27/5).

Sekjen Hasto juga membantah bahwa elite dan kader PDIP tidak ada yang hadir dalam acara pernikahan adik Jokowi.

Menurutnya, FX Hadi Rudyatmo sebagai kader PDIP hadir ke acara pernikahan Anwar-Idayati tersebut.

Kehadiran mantan Walikota Solo itu tentu sudah mewakili PDIP di pernikahan adik Kepala Negara.

“Ada Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo) yang datang. Itu juga mewakili dari partai. Ada beberapa elemen-elemen partai yang juga datang,” jelasnya.

Terlepas dari itu, Sekjen PDIP Hasto tetap mendoakan pernikahan adik kandung Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman langgeng meski tak dihadiri Megawati dan Puan Maharani.

Sekjen PDIP ini juga berdoa kedua mempelai mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jadi, ya, kami bersyukur, kami mendoakan agar semoga perkawinannya langgeng, abadi, dan dipersatukan oleh cinta kasih dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Sekjen Hasto menanggapi pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK yang tak dihadiri Megawati dan Puan Maharani ini. (rmol/pojoksatu/fajar)

  • Bagikan