Larang Penggalian Kabel Fiber Optik, Danny Pomanto: Hebatnya Tidak Bayar, Tapi Bikin Rusak-rusak Jalanan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah jalanan di Makassar Sulawesi Selatan rusak parah. Hal ini menjadi perhatian Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dia menginstruksikan agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar betul-betul menjadikan pemeliharaan jalan sebagai salah satu prioritas.

“Paling tidak, jalan termasuk PU, kau (Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Tajuddin yang hadir mewakili Dinas PU) bicara sama balai kenapa terlalu lama rusak ini jalanan. Tanggung jawabmu itu. Tidak enak sekali itu di Facebook bilang semua jalan Makassar rusak, kecuali jalan Amirullah. Saya tersinggung sekali,” ujar Danny dalam rapat bersama OPD, di kediamannya, Jalan Amirullah, Sabtu malam (28/5/2022).

Dia menyoroti penggalian sejumlah titik jalan untuk kabel fiber optic. “Siapa kasih izin penggalian kabel optik? Kenapa dia bilang surat dari PU. Dia bayar itu? Hebatnya tidak bayar, bikin rusak-rusak jalanan," sebut mantan Dosen Arsitektur Unhas ini.

Menurutnya, penggalian itu sepenuhnya berdampak langsung kepada kondisi jalan. Sehingga ia tak ingin lagi ada perizinan penggalian kabel optik.

“Pokoknya saya sampaikan tidak ada kasih izin itu. Saya tidak mau itu. Itu bikin rusak jalan. Runtuh itu patah-patah itu jalan, kau saja penanggung jawab nda pernah ke saya. Kalau Misalnya ada begini. Saya ji yang dapat ini masalah. Mestinya kau dapat ini masalah,” geram Danny.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Tajuddin menyebut perizinan penggalian ada di DPMPTSP Makassar koordinasi dengan PU.

“Perizinan di DPMPTSP pak wali, koordinasi dari PU. Dan tidak membayar,” pungkas Tajuddin. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan