Hamili Anak di Bawah Umur Lalu Menikah dengan Wanita Lain, Pria Ini Berakhir seperti Ini

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BENGKULU -- MW (19) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya lantaran telah menghamili wanita yang masih berusia 16 tahun.

Pelaku harus merasakan dinginnya bilik jeruji besi atas kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur.

Sebab, tersangka telah mengingkari janjinya untuk menikahi korban yang kini tengah hamil 8 bulan.

Diketahui tersangka telah menikah dengan wanita lain yang juga sudah hamil. Karena itu, korban menolak untuk dinikahi lagi oleh tersangka dan memilih lapor polisi.

Kapolres BU, AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda. Freddy EH Simaremare, SH mengatakan pihaknya sementara menerima satu laporan. Meskipun infonya ada satu lagi pacar korban yang mengalami kejadian serupa.

"Kita hanya menerima satu laporan yang TKP nya di wilayah hukum Polsek Giri Mulya. Dari laporan korban tersebut, tersangka sudah kita tahan," kata Kapolsek.

Tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 1 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Dengan pasal tersebut, tersangka diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun dan minimal 5 tahun penjara.

"Saat melancarkan aksinya, pelaku ini menggunakan bujuk rayu yang di antaranya siap bertanggungjawab jika memang korban hamil," terang Kapolsek.

Tersangka sudah mengakui perbuatannya menyetubuhi korban lantaran saat itu masih berpacaran.

Polisi juga sudah menyita barang bukti di antaranya pakaian yang digunakan pelaku dan korban saat kejadian pertama terjadi.

"Pakaian yang digunakan korban dan pelaku sudah kita sita sebagai barang bukti. Kita bekerjasama dengan Unit PPA Polres BU, tertutama untuk pemeriksaan korban," jelas Kapolsek. (fin)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan