Media Swiss Soroti Kelakuan Netizen Indonesia Soal Sungai Aare, Katanya Tidak Masuk Akal

  • Bagikan
Sungai Aare di Swiss-Istimewa-

FAJAR.CO.ID, BERN-- Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril, hilang pada Kamis (26/5/2022) saat berenang bersama dengan adik dan kawannya di Sungai Aare di Bern, Swiss. Hingga berita ini diturunkan, keberadaan Eril masih belum diketahui, dan upaya pencarian terus dilakukan oleh pihak berwenang Swiss.

Di tengah kabar duka soal hilangnya putra Gubernur Jawa Barat itu, perhatian lain tertuju pada aksi sejumlah warganet Indonesia yang ramai memberi rating satu terhadap sungai Aare di Google. Tindakan warganet Tanah Air ini tak ayal langsung merosotkan rating sungai tersebut.

Aksi itu sontak menjadi perbincangan di internet, bahkan sejumlah media lokal ikut mengulas tentang kelakuan warganet Indonesia.

Situs berita daring yang 20mich.ch dan Blick.ch, menjadi media Swiss yang sibuk memberitakan penurunan ulasan Sungai Aare oleh warganet Indonesia.

Dilansir pada Minggu (29/5/2022), kedua situs itu memiliki isi berita hampir serupa, dengan pembukaannya menyebut bahwa putra Eril raib sejak Kamis pagi, dan berhubung ia menghilang di Aare, sungai itu kini mendapatkan review negatif.

"Putra gubernur dan calon presiden Indonesia Ridwan Kamil telah hilang sejak Kamis pagi. Karena menghilang saat berenang di Aare, sungai tersebut kini mendapatkan ratusan review negatif di Google," tulis 20mich.ch dan Blick.ch, dalam terjemahan Bahasa Indonesia.

Setelahnya, kedua media Swiss itu mulai membeberkan bagaimana duduk perkaranya, yang akhirnya membuat Aare menuai bintang satu di Google.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan