Pencarian Eril Mengerucut di Lokasi Paling Potensial

  • Bagikan
Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan kamil lahir di RS Khusus warga miskin Amerika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz yang hilang di Sungai Aare, Swis diupdate oleh Kedutaan Besar RI di Bern.

Pencarian Emmeril yang hilang di Sungai Aare di kota Bern, Swiss, kembali dilakukan pada hari keempat pada Minggu (29/5) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Menurut keterangan tertulis Kedutaan Besar RI di Bern yang diterima di Jakarta, Senin, pencarian pada pagi hari dilakukan dengan menggunakan kapal dan petugas menggunakan teropong untuk memantau situasi di bawah air.

Dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern, pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial, yakni di wilayah Marzili.

“Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju,” kata KBRI Bern, dikutip dari Antara, Senin, 30 Mei 2022. 

Pencarian pada sore difokuskan pada kawasan di antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engelhalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 19.00 waktu setempat, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan kembali pada Senin pagi.

KBRI mendapat kabar hilangnya Emmeril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Sungai Aare pada Kamis (26/5) pukul 11:24 waktu setempat.

Upaya pencarian telah berlangsung selama empat hari dan melibatkan tim SAR dari unsur kepolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran Swiss. (FIN)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan