Anies Baswedan hingga Raffi Ahmad Masuk Radar PKS di Pilpres 2024, Mardani Ali Sera: Wajar Sih

  • Bagikan
Politikus PKS Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politikus PKS Mardani Ali Sera menyebut parpolnya belum menentukan sosok untuk didukung sebagai Capres 2024, meskipun beberapa nama mulai dikaitkan dengan partai berkelir putih itu seperti Raffi Ahmad dan Anies Baswedan.

Menurut Mardani, sosok Capres 2024 dari parpolnya akan ditentukan melalui rapat di tingkat Majelis Syura PKS.

"Sekali lagi, nanti akan ada proses di majelis syura," kata legislator Komisi II DPR RI itu kepada wartawan, Selasa (31/5).

Adapun, nama Anies mengemuka sebagai Capres 2024 dari PKS setelah penyelenggaraan Milad ke-20 partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu di Jakarta, pada Minggu (29/5) kemarin.

Mardani tidak memungkiri ada penyambutan meriah dari kader PKS kepada Anies yang hadir ke acara tersebut.

Gubernur DKI Jakarta itu bahkan sampai diteriaki presiden ketika datang ke lokasi. "Wajar, sih, kalau yang teriak Mas Anies banyak (di Milad ke-20 PKS, red) karena mayoritas yang hadir itu (kader PKS, red) dari Jakarta dan sekitarnya," ungkap Mardani.

Dia mengatakan Anies memang menjadi satu nama yang masuk radar PKS untuk diusung sebagai Capres 2024. "Mas Anies menjadi satu yang dipertimbangkan, tetapi saat yang sama proses komunikasi masih jalan," kata Mardani.

Sementara itu, nama Raffi mulai dikaitkan setelah muncul pernyataan politikus PKS Zulkieflimansyah.

Pria yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu memunculkan nama Raffi sebagai Capres 2024 dari PKS setelah menerima aspirasi dari kader partai yang berdiri pada 1998 itu.

Mardani mengatakan bahwa tidak masalah Zulkieflimansyah menyodorkan nama Raffi. Toh, PKS belum menentukan tokoh sebagai Capres 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan