Area Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Diperluas, Ada Tambahan Kapal dan Helikopter

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Fokus pencarian pada hari keempat kecelakaan kapal KM Ladang Pertiwi 02 diperluas hingga 20 NM (Nautical Mile).

"Pencarian diperluas atas perintah SMC (Sar Mission Coordinator) sejauh 20 NM ke arah timur laut dari lokasi kejadian," kata Muh. Rizal selaku Kepala Seksi Operasi Kantor Basarnas Sulsel pada Selasa, 31 Mei 2022, sebelum memimpin pencarian jalur laut menggunakan KN SAR Kamajaya.

Rizal menambahkan jarak tempuh perjalanan yaitu 80 NM dari arah pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

"Kami akan menyisir sekitar search area yang telah di tentukan sebelumnya, pencarian akan dilakukan hingga ke perbatasan teluk Mandar," lanjutnya.

Dalam pencarian menggunakan KN SAR Kamajaya, Person On Board yaitu 24 abk, 9 rescuer dan 37 orang dari berbagai instansi dan organisasi mahasiswa dan organisasi kemanusiaan.

"Sesuai dengan hasil konferensi pers pagi tadi, bahwa total penumpang yaitu 50 orang, 31 orang korban selamat, dan korban yang akan dicari sebanyak 19 orang, mohon doanya semoga pencarian hari ini dapat berbuah maksimal dan tidak sampai di batas 7 hari pencarian," tandas Rizal.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi menambahkan terdapat tambahan alut pencarian via udara yaitu helikopter milik kepolisian yaitu Heli Bell 429 yang melakukan pencarian di search area yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, bantuan alut pencarian terus berdatangan. Terima kasih untuk bapak Gubernur Sulsel, Bapak Kapolda Sulsel, Bapak Walikota, Komandan Lantamal VI, Pangkoops AU yang telah menurunkan alutnya untuk melakukan pencarian, semoga pencarian dapat segera membuahkan hasil," lanjut Djunaidi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan