Cerita Aulia Sarah, Pemeran Badarawuhi di KKN di Desa Penari, Film Horor Pertama dan Adegan Dililit Ular 40 Kg

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akting aktris Aulia Sarah di Film kkn di desa penari panen pujian. Dia dianggap mampu menghidupkan peran Badarawuhi, karakter makhlus halus di film tersebut.

Sosok misterus Badarawuhi di ‘KKN di Desa Penari’ memang menjadi salah satu daya tarik cerita film yang tayang mulai 30 April lalu.

kkn di desa penari pun menjadi film bergenre horor yang mendulang sukses meraup jutaan penonton di tahun 2022 ini.

Lalu bagaimana reaksi pertama Aulia ketika membaca utas tentang kkn di desa penari yang ditulis Simple Man di Twitter?

Jujur, aku baru tahu utas itu setelah ada info tentang casting karena aku enggak terlalu aktif di Twitter. Tapi, sebelum casting, aku meluangkan waktu sehari untuk riset. Aku menggali banget gimana sih kisahnya lewat YouTube, Twitter, dan artikel. Pas baca utasnya, aku merasa, ’Wow, ini ternyata true story, lho.’ Terus, aku shock melihat jumlah pembacanya. Padahal, ini baru cerita yang dibagikan lewat tulisan, tapi pembacanya udah banyak banget. Hype-nya juga gila. Terus, semuanya sangat detail. Karakternya pun kuat semua, keren banget. Jadi, aku merasa sangat tertantang untuk mengikuti casting.

Setelah dapat peran sebagai Badarawuhi, tantangan apa yang kamu rasakan?

Banyak sekali. Apalagi, ini adalah film horor pertamaku. Badarawuhi kan bukan manusia, melainkan makhluk dari alam lain. Ia adalah jin siluman ular, tapi juga sang penari. Lalu, karena ia adalah siluman ular, selama proses reading, otomatis aku enggak hanya duduk. Aku ikut workshop pendekatan sama ular. Terus, aku juga latihan nari karena ia adalah sang penari yang punya gelar dawuh.

  • Bagikan