Pemprov DKI Jakarta Raih WTP 5 Tahun Berturut-turut, Anies Baswedan Bilang Begini…

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tertinggi atas akuntabilitas pengelolaan keuangan itu diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ke Pemprov DKI Jakarta berturut-turut selama lima tahun terakhir.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan syukur atas pencapaian itu. "Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021," bebernya.

Menurutnya, Opini WTP merupakan penghargaan tertinggi atas akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, Pimpinan dan Para Anggota Dewan, atas jalinan kerja sama dan kemitraan yang baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, penganggaran, kontrol, transparansi, akuntablitas pengelolaan, serta pelaporan keuangan daerah," tulis Anies di akun instagramnya, Selasa (31/5/2022).

"Ibu dan bapak telah menunjukkan kerja keras, konsistensi, ketekunan, keseriusan dan kebersamaan dalam upaya upaya Opini WTP selama lima tahun terakhir," urainya.

"Terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan yang dilakukan secara profesional, serta memberikan rekomendasi-rekomendasi atas hasil pemeriksaan. Pendampingan BPK RI memacu Pemprov DKI Jakarta untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," tambahnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan