Teman Waria Langsung Masuk Kamar Mandi saat Diantar Pulang ke Indekos, Pemuda Ini pun Berbuat Terlarang

  • Bagikan
Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah saat konferensi pers kasus pencurian handphone, Senin (30/5). Foto: Humas Polda NTB

FAJAR.CO.ID, MATARAM - Polisi menangkap pemuda berinisial MFI (23) yang mencuri handphone temannya di sebuah indekos, Jalan Pertanian, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (30/5) pukul 03.00 WIB.

Kejadian berawal saat pelaku mengantar korban pulang ke indekos tersebut.

Adapun pelaku dengan korban punya hubungan pertemanan. Tiba di indekos, korban yang merupakan waria langsung masuk kamar mandi dan menaruh tasnya di atas lemari.

"Setelah keluar dari kamar mandi, pintu indekos korban dikunci dari luar oleh pelaku dan handphone yang ditaruh di dalam tas beserta charger tidak ada," kata Nasrullah dalam keterangan tertulis, Selasa (31/5).

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,9 juta. Korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sandubaya.

Polisi langsung bergerak memburu pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

"Sekitar pukul 11.00 WITA pelaku ditangkap di rumahnya. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Sandubaya untuk dilakukan proses hukum selanjutnya," ujar Nasrullah.

Kepada polisi, pelaku mengaku beraksi seorang diri. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan