Mayat Wanita Ditemukan, Diduga Korban Kapal Tenggelam

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau proses pencarian korban KM Ladang Pertiwi, (Humas Sulsel)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mayat korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 ditemukan. Ia seorang wanita diduga bernama Hj. Hajrah (72).

Posisinya mengapung terlentang di sekitar perairan Pulau Pamantauang. Badannya sudah membengkak. Ia ditemukan para nelayan.

Kepala Posko Siaga Basarnas Sulsel Pelabuhan Paotere, Wahid DJ menuturkan bilamana sore tadi pada pencarian hari kelima menemukan sosok mayat wanita.

"Informasi terakhir diterima pukul 16.00 Wita. Itu dari keluarga korban H. Maruf. Ia mengaku kalau jenazah yang ditemukan sudah diyakini salah satu orang yang bernama H. Hajrah," ujarnya di Posko Siaga Basarnas di Pelabuhan Paotere Makassar, Rabu, 1 Januari.

Dari pengakuan H. Maruf, lanjut Wahid, ciri-cirinya memakai cincin dan jari tengahnya patah. Kendati sesuai dari permintaan keluarga korban, jenazahnya tetap berada di Pulau Pamantauang.

"Kami dari pihak Basarnas sudah minta korban untuk diidentifikasi ke Tim DVI Makassar. Namun sesuai permohonan keluarga, mereka minta agar tetap di pulau dan diurus keluarganya sendiri. Korban ini termasuk dari warga Pamantauang," sambung Wahid.

Penambahan ini membuat korban KM Ladang Pertiwi 02 ditemukan sebanyak 32 orang. 31 diantaranya selamat dan seorang dinyatakan meninggal.

"Terkait kendala selama pencarian ini tidak ada. Untuk berkoordinasi, karena ini melalui jalur nelayan jadi kita pun selalu berkoordinasi dengan nelayan-nelayan melintas sembari Tim SAR mencari juga." tandas Analisis Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP), Basarnas Sulsel itu. (muh)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan