Xavi Minta 8 Pemain Baru ke Petinggi Barcelona

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta Raksasa Catalan menandatangani delapan pemain baru musim panas ini. Itu untuk memenuhi ambisi mereka kembali bersaing di La Liga dan Liga Champions.

Barcelona sudah memiliki kesepakatan untuk mendatangkan bek Chelsea Andreas Christensen dan gelandang AC Milan Franck Kessie dengan status bebas transfer. Dengan demikian, Barca butuh enam pemain lagi.

Salah satu lini yang ingin diperkuat Xavi adalah bek sayap. Makanya, manajer Barcelona itu dilaporkan berniat membajak dua full-back Chelsea; Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Xavi juga ingin menambah bek tengah lain meskipun sudah mendapatkan Christensen. Dua nama yang muncul adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly dan Jules Kounde dari Sevilla.

Pindah ke lini tengah, Barcelona kemungkinan akan memasuki pasar untuk gelandang baru jika Frenkie de Jong pergi. Dalam skenario ini, raksasa Catalan akan berupaya membeli bintang Manchester City, Bernardo Silva.

Dikutip dari Barca Universal, dua rekrutan berikutnya yang diinginkan Xavi adalah penyerang. Seorang striker baru kelas dunia dipandang sebagai prioritas utama, dengan Robert Lewandowski dari Bayern Munich diidentifikasi sebagai target utama untuk posisi tersebut.

Selain itu, Barcelona juga dikait-kaitkan dengan pemain Leeds United, Raphinha. Namun, perburuan Rapinha masih opsional. Jika Ousmane Dembele memperpanjang kontraknya yang berakhir pada akhir Juni ini, nama Rapinha akan dicoret.

Barca sendiri saat ini tengah berusaha keluar dari masalah keuangan agar dapat memenuhi permintaan Xavi. Dengan penjualan 49,9% saham di Barça Licensing & Merchandise dan 25% dari hak siar televisi, Blaugrana berharap untuk menghasilkan dana sekitar €740 juta untuk dipompa ke klub di bursa transfer. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan