Anak Teman Sendiri Jadi Korban Asulila, Selama Dua Tahun Perbuatan Terlarang Itu Terjadi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG -- Kepolisian Sektor Kedondong, Kabupaten Pesawaran mengamankan seorang pria berinisial AF (37). warga kecamatan setempat.

AF diamankan lantaran melakukan tindak asusila anak di bawah umur terhadap anak rekannya. "Korban adalah berinisial DN masih berusia 16 tahun," kata Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi dari keterangannya, Kamis (2/6/2022).

Mengetahui apa yang telah dialami buah hatinya, orang tua korban langsung melaporkan ke kantor polisi. Atas laporan tersebut, tersangka AF diamankan di rumahnya pada Selasa (31/5) sekitar pukul 19.00 WIB tanpa adanya perlawanan dari tersangka. Dari pengakun AF bahwa dirinya telah melakukan sejak dua tahun terakhir.

"Tersangka sudah melakukan perbuatan itu berkali-kali dalam kurun waktu 2 tahun belakangan," jelas Amin. Tersangka mengancam korban jika tidak menuruti kemauannya itu.

"Kalau tidak menuruti, tersangka akan memberitahu orang lain kalau dia sudah dilakukan demikian," ujarnya.

Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Kedondong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Tersangka diancam dengan pasal 81 tentang UU perlindungan anak, maksimal dihukum kebiri serta ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan