Apresiasi Semesta Dairi Memanggil, Sandiaga Uno: Konsep Promosi Kreatif dengan Terobosan Baru

  • Bagikan
Peluncuran program “Semesta Dairi Memanggil : Dairi Goes International” di Jakarta, Kamis (2/6). EDY ARSYAD/FAJAR.CO.ID

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menilai program “Semesta Dairi Memanggil : Dairi Goes International”  merupakan penerapan konsep promosi pariwisata yang kreatif dengan terobosan baru.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat memberikan sambutan virtual pada peluncuran program “Semesta Dairi Memanggil : Dairi Goes International” di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Sandiaga Uno mengapresiasi program itu dan menyebut Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengerti konsep pariwisata yang diminati.

"Pak Bupati mengerti bahwa cara yang paling tepat dan disukai pariwisata dalam negeri maupun mancanegara adalah dengan memadukan berbagai atraksi dengan amenities. Antara bercerita dengan menarik, tetapi juga secara riil ada produk yang bisa dilihat dirasa dialami dan dinikmati," bebernya.

Kegiatan tersebut, kata Sandiaga Uno, memberi pengalaman bagi wisatawan yang mengikuti program tersebut. Antara lain, pengalaman wisatawan asing yang mengikuti program konservasi ikan purba (IHAN) di Tao Silalahi.

Tak hanya itu, beber Sandiaga Uno, berbagi cerita inspirational para petenun dan petani kopi perempuan dalam bentuk buku. Serta, pertemuan penulis travel dan sastrawan dari berbagai negara dan Indonesia yang berkumpul di Taman Wisata Iman untuk menulis tentang Dairi.

Sandiaga menjelaskan, rangkaian kegiatan dalam program Dairi Memanggil tersebut merupakan inovasi promosi wisata yang unik dan sangat menjual sekali.

"Selamat kepada bapak Bupati untuk ide-ide kreatifnya, jangan berhenti untuk terus mencari terobosan baru sehingga dunia melihat dan dan mengunjungi Dairi serta ikut mengalami semua yang baik dan indah tentang Dairi," pungkasnya.

  • Bagikan