Ketua DPP PDIP Terang-terangan Sebut Ganjar Cuma Jago Main Medsos, Singgung Kasus Wadas dan Angka Kemiskinan

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepertinya sangat tidak nyaman dengan manuver Ganjar Pranowo untuk ikut pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan terang-terangan menyebut kader banteng yang kini menjabat gubernur Jawa Tengah itu tidak pantas meramaikan kontestasi pilpres.

"Ganjar apa kinerjanya? Delapan tahun jadi gubernur selain main di medsos apa kinerjanya?" ucap Trimedya kepada media, Rabu (1/6/22).

Trimedya pun menantang untuk menyebutkan prestasi Ganjar. Yang ada sebut dia, sejumlah masalah serius dihadapi masyarakat Jawa Tengah sebagai bukti ketidakmampuan Ganjar dalam memimpin.

"Tolong gambarkan track record Ganjar. Sebagai gubernur bagaimana dia menyelesaikan (kasus) Wadas, (banjir) rob? Berapa jalan yang terbangun, kemudian sekarang diramaikan kemiskinan di Jateng malah naik, tolong masyarakat juga apple to apple memperbandingkan," tutur Trimedya.

Trimedya menyebut manuver Ganjar untuk nyapres di pemilu 2024 sudah kelewat batas. Dia menyebutnya dengan istilah orang Jawa, kemlinthi yang berarti sombong atau congkak.

"Kalau kata orang Jawa Kemlinthi ya, sudah kemlinthi dia, harusnya sabar dulu dia jalankan tugasnya sebagai gubernur Jateng, dia berinteraksi dengan kawan-kawan stuktur di sana DPD DPC DPRD provinsi, DPRD kabupaten kota, itu baru," ujar Trimedya.

Trimedya mengatakan syahwat politik pribadi Ganjar nampak dari kunjungannya ke berbagai daerah di Indonesia sementara masalah di Jateng tidak diselesaikan.

"Ini kan kelihatan main semua, ke mana-mana, jalan ke Medan ke Makassar, ya kita ketawa-ketawa saja pada saat PON Papua ada yang teriak Ganjar..Ganjar.. Siapa orang Papua yang tahu Ganjar, kelihatan bener by design (sudah diatur) apalagi orang yang mengerti politik," ungkap Anggota Dewan dapil Sumut II ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan