Tak Lolos Bintara Polri, Kombes Pol Endra Zulpan Menilai Fahri Respons Berlebihan

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, pihaknya tak hanya melakukan supervisi kesehatan terhadap Fahri Fadillah Nur Rizky (21), ternyata ada 4 orang lainnya yang di tes kesehatan matanya.

Kelima siswa yang mengikuti tes kesehatan Bintara Polri itu dinyatakan tak lolos alias hasilnya buta warna parsial.

“(5 orang di supervisi gagal) kalau yang lain karena memang yang lain tidak ada respons berlebihan seperti Fahri ini,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Meski ada lima orang, kata Zulpan, namun pihaknya fokus menangani protes Fahri Fadillah Nur Rizky (21) yang dinilai berlebihan dalam menanggapi hasil tes buta warna parsialnya.

“Saya hanya akan memberikan statemen terkait kasus ini saja ya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Zulpan, apapun pembelaan Fahri Fadillah Nur Rizky terhadap kegiatan supervisi yang berdampak kepada gugurnya yang bersangkutan.

Pihaknya tetap mempedomani apa yang menjadi hasil tes tim dokter RS Polri.

“Dalam kegiatan supervisi ini PMJ tentunya mempedomani dari Mabes Polri, karena supervisi dilakukan oleh Mabes Polri,” ujarnya.

“Kemudian sikap PMJ hingga sampai hari ini kami tidak akan mengubah keputusan itu karena keputusan tersebut dapat dipertanggung jawabkan,” tegas Zulpan. (fir/pojoksatu)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan