Wapres Bertolak Ke Jatim, Safari ke Pondok Pesantren Jadi Agenda Utama

  • Bagikan
Wapres Ma'ruf Amin Bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin

Wapres Akan Tinjau Huntap/Huntara di Lumajang Hingga Napak Tilas ke Ponpes Tokoh Pendiri NU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin pagi ini bertolak ke Jawa Timur (Jatim) untuk meninjau Huntap dan Huntara di Kabupaten Lumajang, hingga napak tilas ke Ponpes Tokoh Pendiri NU Kamis (2/6/2022).

Dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tinggal landas menuju Jatim.

Setibanya di Surabaya, Wapres menggunakan Heli menuju Lumajang untuk mengecek langsung progress pembangunan hunian tetap (huntap) dan hunian sementara (huntara) bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Sebagaimana diketahui, Wapres sebelumnya telah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan huntap dan huntara di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (14/01/2022) lalu.

Pada kesempatan itu, Wapres menuturkan, kementerian/lembaga terkait penanganan bencana terus bersinergi untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat pengungsi, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan relokasi tempat tinggal.

"Setelah melakukan serangkaian kegiatan peninjauan dan penyerahan bantuan di huntap/ huntara selama kurang lebih satu jam, Wapres kembali ke Surabaya untuk memberikan bansos kepada masyarakat di Gedung Balai Pemuda Sisi Barat Alun-alun Kota Surabaya," tulis keteraangan Setwapres, Kamis (2/6/2022).

Keesokan harinya, Wapres diagendakan ke Ponpes Darul Ulum, Desa Rejoso, Peterongan dengan berkendara mobil. Tiba di Ponpes Darul Ulum, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin disambut oleh Pimpinan Ponpes dan ditempat ini Wapres menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Santripreneur oleh Ketua Baznas. Pada kesempatan ini Wapres menyempatkan diri untuk berziaran ke makam K.H Romly Tamim.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan