Tak Ada Penjagaan Saat Eks Stadion Mattoanging Kembali Memakan Korban, Kasatpol PP: Lagi Apes Memang, Ini Musibah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kasatpol pp sulsel, mujiono membantah anggotanya tidak melakukan penjagaan di bekas bangunan Stadion Mattoanging.

"Saya punya anggota empat orang setiap hari bergantian tidak pernah tinggalkan tempat, kalaupun ada yang keluar dua orang standby,"kata mujiono, Sabtu, 4 Juni 2022.

mujiono menganggap tuduhan karyawan YOSS, Sanusi Uci yang mengatakan anggota satpol hanya datang foto lalu pulang tidak benar.

"Itumi orang sembarang bilang, tidak tidak tahu petugas di lapangan bagaimana gak bener,"jelasnya

"Saya tugasi empat orang standby dia mau pagi sampai siang, siang sampai sore dia mami atur.Jadi tidak mungkin, kosong, ada terus,"tegasnya.

Lebih lanjut, mujiono mengatakan bekas galian di wilayah tersebut sudah ditimbun. Tidak ada lagi kubangan yang dalam. Hanya sebatas betis.

"Sudah ditimbun tidak adami lagi yang dalam tidak adami lewat dari lutut. Tidak kayak dulu,"terangnya.

Terkait korban yang meninggal, mujiono menganggap hal itu sebagai musibah. Kata dia, korban punya riwayat penyakit kejang-kejang.

"Dia (korban) di situ, mati mati jangang, lagi apes memang. Ini Musibah. Jatuh di air saat kejang kejang,"ungkap mujiono.

Sebelumnya, mantan penjaga stadion dari YOSS menyebut Satpol PP lalai dalam menjaga stadion.

Hal ini diutarakan Sanusi Uci Dc karyawan Yoss yang ditugaskan memantau dan menjaga lokasi itu. Selama ini kata dia penjagaan di sana oleh satpol PP disebut sama sekali tidak dilakukan.

Petugas yang berjumlah enam orang yang diberikan mandat itu dilaporkan hanya datang pada jam 8 pagi untuk memfoto lokasi sebagai bukti, setelahnya kemudian meninggalkan lokasi itu.

  • Bagikan